Sabtu, 4 Mei 2024

Tujuh Ribu Orang Berlibur di KBS saat May Day

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada libur awal tahun 2017. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Setidaknya 7 ribu pengunjung menyesaki Kebun Binatang Surabaya (KBS) bertepatan libur Hari Buruh Internasional atau Mayday 2017, Senin (1/5/2017).

“Estimasi kami sekitar 7 ribu pengunjung bakal hadir Senin (1/5/2017) ini, karena bertepatan libur Mayday. Dari pagi sampai sore nanti sepertinya pengunjung masih akan berdatangan,” kata Laily Widya Arisandhi Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS.

Menurut Laily estimasi itu berdasarkan jumlah pengunjung yang sudah hadir di KBS sampai sekitar pukul 10.00 WIB, yakni sebanyak 3 ribu orang. “Kalau sampai jam 5 sore prediksi kami jumlah pengunjung meningkat sampai 7 ribuan,” tambah Laily.

PDTS KBS, pada liburan Mayday atau Hari Buruh Sedunia kali ini, tidak menampilkan pertunjukan khusus. Namun, ada kegiatan rutin yang bisa diikuti pengunjung KBS untuk bisa berinteraksi dengan satwa-satwa KBS seperti Jerapah, Zebra, dan Rusa, melalui pemberian makanan.

“Pengunjung memang bisa memberikan makanan pada beberapa satwa kami. Diantaranya Jerapah, Zebra dan Rusa, dengan memberikan makanan. Tentunya makanan yang diberikan sesuai yang kami sediakan,” kata Laily.

Pantauan arus lalu lintas disekitar KBS sejak menjelang pukul 12.00 agak sedikit tersendat lantaran banyaknya antrian kendaraan yang akan masuk kawasan KBS.(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs