Selasa, 30 April 2024

Tujuh Sekolah di Sampang Masih Libur Karena Banjir

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Banjir Sampang. Foto: Antara

Sebanyak tujuh sekolah di Kabupaten Sampang masih libur karena dampak banjir yang masih menggenang di sejumlah wilayah di kabupaten yang berada di Kepulauan Madura itu, hingga Kamis (2/3/2017) siang.

Rofiqi dari Radio Karimata Pamekasan mengatakan, Wisnu Hartono Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang membenarkan hal ini.

“Masih ada tujuh sekolah yang diliburkan karena tidak memungkinkan melakukan proses belajar mengajar dalam situasi banjir seperti ini,” katanya.

Tujuh sekolah yang masih diliburkan itu antara lain SDN I, 2, 3, dan 4 Dalpenang, SDN 3 Gunung Maddah, SMP Negeri 6, serta SMK Negeri 1 Sampang.

Belum bisa dipastikan, sampai kapan sekolah ini akan diliburkan, mengingat banjir di Sampang masih terjadi.

Sebagaimana dilansir Antara, Senin (27/2/2017) lalu, Banjir di Kota Bahari ini mulai meluas sejak Minggu (26/2/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB, saat air laut pasang.

Sementara proses evakuasi oleh petugas gabungan BPBD, Polres, TNI, PMI dan Satpol-PP serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Polres Sampang berlangsung, warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman memprioritaskan orang tua lanjut usia, ibu hamil, dan anak-anak.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs