Kamis, 2 Mei 2024

Ucapkan Selamat Hari Kartini, Wapres AS Mike Pence Puji Menteri Retno

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Mike Pence Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia di awal sambutannya dalam Pertemuan Bisnis AS-RI di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

“Saya merasa terhormat dapat hadir di sini pada Hari Kartini. Kartini adalah pionir dalam penguatan dan emansipasi perempuan di Indonesia,” kata dia di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (21/4/2017) seperti dilansir Antara.

Menurut Pence, pendidikan dan peran perempuan di Indonesia tidak akan semaju dan setara seperti saat ini tanpa usaha Kartini di masa lalu. “Sulit melihat pendidikan dan peran perempuan Indonesia tanpa Kartini,” kata dia.

Dalam sambutannya, Pence secara khusus juga meminta Retno Marsudi Menteri Luar Negeri RI untuk berdiri untuk menerima aplaus dari para hadirin.

“Menteri Retno, Anda membuat bangga perempuan Indonesia dan dalam beberapa minggu ke depan, saya sangat menantikan kehadiran Anda di Washington DC,” kata dia.

Selain kepada Menlu Retno, Pence juga memberikan penghormatan kepada Mari Elka Pangestu mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Shinta Kamdani Ketua Bidang Kerja Sama Internasional Asosiasi Pengusana Indonesia (APINDO) yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Para perempuan yang sukses dalam kehidupan publik dan pribadi tersebut tidak hanya menginspirasi Indonesia, tapi juga dunia,” kata Pence. (ant/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs