Minggu, 5 Mei 2024

Ujang Pertaruhkan Nyawa Selamatkan Korban Perahu Tambang Terbalik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
SIM Ujang Fadhlillah, penolong korban perahu tambang terbalik di Wringinanom, Gresik yang justru menjadi korban juga. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim menyempatkan mengunjungi rumah duka Ujang Fadhlillah, penolong korban perahu tambang di Wringinanom, Gresik, yang justru menjadi korban juga.

Luluk Widyatiningsih (47) istri Ujang menceritakan kepada Gus Ipul, jika suaminya pergi menolong para korban setelah diberitahu warga kalau ada perahu tambang terguling.

Ujang langsung bergerak menolong para korban untuk dipinggirkan, karena kelelahan Ujang kemudian ikut tenggelam. “Suami saya habis memberi makan burung, terus diteriaki warga langsung ke lokasi,” katanya kepada Gus Ipul.

Pekerjaan Ujang juga sebagai penambang, hanya saja hari ini dia sedang shift sore bergantian dengan Joko, Didin dan Supriadi.

Gus Ipul mengatakan, peran Ujang sungguh luar biasa. Dia pria yang bertanggungjawab, berani mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan para korban. Gus Ipul juga memberikan santunan kepada keluarga Ujang dan akan membantu kelanjutan sekolah putrinya yang masih SMP kelas III.

“Pak Ujang sungguh mulia, beliau bertaruh nyawa demi menyelamatkan para korban. Semoga beliau meninggal Khusnul Khotimah,” kata Gus Ipul di depan keluarga korban. (bid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs