Selasa, 7 Mei 2024

Untuk Pertama Kalinya, 40 Mantan Napi Teroris Akan Melakukan Upacara HUT RI di Rumah Amrozi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang akan dilakukan oleh Napi dan mantan teroris di depan Yayasan Lingkar Perdamaian yang ada di dekat rumah Amrozi mantan teroris di Lamongan, Kamis (17/8/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang akan dilakukan oleh Napi dan mantan teroris di depan Yayasan Lingkar Perdamaian yang ada di dekat rumah Amrozi mantan teroris di Lamongan, Kamis (17/8/2017) pukul 09.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, sebelum prosesi upacara kali ini, para mantan napi teroris dan kombatan sudah standby di rumah Amrozi untuk persiapan upacara sejak pukul 07.00 WIB.

Tiang bendera sudah disiapkan, lengkap dengan perangkat sound systemnya. Para peserta juga memakai pakaian putih-putih lengkap dengan pin garuda ala paskibraka.

Sementara itu, puluhan personel kepolisian, TNI serta Densus 88 Anti Teror juga sudah standby di lokasi. Mereka juga dengan telaten melatih para kombatan dan mantan napi teroris ini untuk berlatih upacara.

Seringkali mereka harus mengulang saat gladi karena beberapa kali melakukan kesalahan. Misalnya, Yoyok Komandan Upacara yang beberapa kali salah mengucapkan lencang kanan dan lencang kiri.

Upacara kali ini akan diikuti 50 peserta, dimana 40 diantaranya adalah mantan napi dan kombatan teroris yang telah bebas dari tahanan. Mereka ini mantan teroris dan kombatan teroris yang ada di sekitar lamongan. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs