Kamis, 28 Maret 2024

Wabup Mojokerto Andalkan KNPI untuk Kembangkan Potensi Generasi Muda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Foto: Harian Buana

Pungkasiadi Wakil Bupati Mojokerto meminta Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat untuk mengembangkan potensi generasi muda.

“Kami mengharapkan DPD KNPI Kabupaten Mojokerto untuk mengembangkan potensi generasi muda di daerah ini,” katanya saat acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, DPD KNPI Kabupaten Mojokerto harus konsisten dalam memegang fungsi utama sebagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

“Kepada DPD KNPI Kabupaten Mojokerto, saya harap untuk terus memegang fungsi utamanya sebagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Tentu dengan mengembangkan potensi generasi muda untuk kepentingan pembangunan. Kesampingkan primordialitas dan entitas karena keberagaman adalah harmoni,” katanya seperti dilansir Antara.

Menurutnya, kegiatan musda ini dapat dirumuskan secara matang, terkait program kerja serta kegiatan riil dan penting demi kepentingan pembangunan di masyarakat serta tidak terjebak dalam kepentingan politik praktis.

“KNPI adalah wadah berhimpun seluruh organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, tentunya berbeda visi misi satu sama lain. KNPI jadi penengah antara yang kanan dan yang kiri,” katanya.

Ia mengingatkan supaya DPD KNPI Kabupaten Mojokerto tidak sampai terjebak dalam kegiatan politik praktis yang bisa bertentangan dengan AD-ART dan undang-undang.

“Rumuskan dan koordinasikan program kerja yang riil dan penting dalam musda, demi kepentingan masyarakat,” katanya berpesan.

Sementara itu, Plt M. Saifulloh Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto mengatakan, jika Musda DPD KNPI Kabupaten Mojokerto, dimaksudkan pula untuk membahas posisi Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto yang berhalangan tetap atau meninggal dunia.

“DPD KNPI Kabupaten Mojokerto sempat vakum untuk beberapa waktu, karena ketua sebelumnya berhalangan tetap. Musda kali ini juga dimaksudkan untuk merajut kebersamaan pemuda untuk bangsa yang berkarakter,” katanya.

Aan Ainur Rofiq Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur, menuturkan bila penunjukan Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto pernah dibahas saat Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun yang lalu.

“Sudah pernah membahas ketika Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun lalu. Provinsi mengambil alih (ketua yang berhalangan tetap atau meninggal dunia) dengan menunjuk Plt. Maka kami sarankan untuk segera melakukan Musda, alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik pada hari ini. Semoga bisa dipilih ketua definitif, sehingga proker dan agenda KNPI Kabupaten Mojokerto dapat berjalan lancar,” katanya.(ant/ana)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs