Senin, 6 Mei 2024

Waspada, Gelombang Laut di Laut Selatan Jawa Masih Tinggi Capai 3 Meter

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Masyarakat diimbau untuk waspada jika akan beraktivitas di laut karena gelombang di laut selatan Jawa masih cenderung tinggi bisa mencapai 3 meter, Minggu (1/1/2017).

Eko Prasetyo Staf Ahli Meteorologi dan Geofisika BMKG Maritim Perak mengatakan, beberapa hari lalu gelombang laut di laut Jawa dan selatan Jawa juga sempat tinggi karena adanya badai tropis.

“Kalau di laut Jawa masih kondusif sampai 2 hari ke depan, kecuali laut selatan Jawa yang masih tinggi gelombangnya,” kata Eko pada Radio Suara Surabaya.

Kata Eko, masyarakat bisa maksimal beraktivitas di perairan laut Jawa karena ketinggian gelombang antara 0.5-1,3 meter.

“Saat ini hanya angin yang kadang bertiup kencang. Itu yang perlu diwaspadai meskipun tidak terpantau adanya bibit-bibit badai,” ujar dia.

Sementara itu, untuk potensi guyuran hujan di Surabaya masih ada karena di pantauan citra radar masih tumbuh awan-awan tipis. Potensi hujan juga terjadi di Malang, Gresik, Madiun dan Tuban.

“Masih kondusif untuk aktivitas pagi sampai siang hari karena cuaca masih cerah. Kalau untuk sore sampai malam hari ada peluang hujan. Pantauan ini untuk hampir seluruh wilayah di Jatim,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs