Rabu, 15 Mei 2024

Waspada Sememi Jika Hujan Lebat Lagi Terancam Banjir

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sungai Sememi dan Kandangan sering meluap dan mengakibatkan banjir saat hujan lebat. Penyebabnya, proyek box culvert belum tuntas dan baru mau dimulai pada bulan April 2017. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Banjir di wilayah Benowo-Sememi dan Pakal akibat curah hujan tinggi Jumat (17/2/2017) malam, sekarang telah surut. Jalan raya Sememi yang berdekatan dengan box culvert yang semalam banjir dengan ketinggian air 40-50 centimeter sudah surut.

Pantauan suarasurabaya.net, lalu lintas di Jl Raya Sememi tampak lancar, genangan air juga sudah tidak ada. Namun, jika nanti malam curah hujan tinggi di Surabaya terutama wilayah sekitar Benowo-Sememi, maka dimungkinkan akan terjadi banjir lagi.

Sebab, volume air sungai Sememi yang rencananya akan dipasang box culvert, masih tinggi, sejajar dengan box culvert yang sebagian sudah terpasang.

“Otomatis jika nanti malam di sekitar box culvert banjir, maka banjir juga akan menggenangi rumah warga sekitar Sememi,” ujar Iwan warga Sememi Jaya, Surabaya, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Iwan, banjir di Jl Raya dan pemukiman di Sememi ini sering terjadi. Hal ini disebabkan sejak adanya proyek pengerjaan jalan yang dipasang box culvert yang masih mangkrak. “Jadi, setiap hujan lebat, air sungai sering meluber ke jalan dan banjir,” katanya.

Iwan berharap Pemerintah Kota Surabaya secepatnya ada penanganan banjir, terutama yang di kawasan box culvert agar sesegera mungkin dilakukan pengerjaan. (bry/bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs