Jumat, 19 April 2024

Xenia Vs Tronton di Nganjuk, 3 Mahasiswa Gontor Meninggal

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Xenia berpenumpang 6 mahasiswa Ponpes Darusalam Gontor Magelang bertabrakan dengan truk tronton di Raya Deda, Sukomoro, Nganjuk. Foto: Ipda Roni Andrias Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk via redaksi

Mobil Xenia berpenumpang 6 mahasiswa Ponpes Darusalam Gontor Magelang bertabrakan dengan truk tronton di Raya Deda, Sukomoro, Nganjuk, Jumat (7/7/2017) pagi. Akibatnya tiga penumpang mobil Xenia meninggal dunia dan 3 penumpang lainnya luka-luka.

Ipda Roni Andrias Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Fikri Abdullah (20) warga Jember, Andi Antrian Fitriawan (20) warga Makasar dan Hidayatus Sholikin (20) warga Makasar. Sedangkan korban luka-luka yakni Fazhullah Ihza (20) warga Ponorogo, Ali Akbar (20) warga Bandung dan Iqbal (19).

Roni menjelaskan, kronologi kejadian awalnya Xenia nopol AA 9208 TB melaju dari arah Nganjuk ke Kediri bermaksud ingin silaturahmi ke Ponpes Gontor Kediri. Kemudian Xenia mencoba mendahului kendaraan lain di marka jalan lurus.

“Di saat bersamaan dari arah sebaliknya ada truk tronton muatan pasir yang melaju. Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar, maka kedua kendaraan bertabrakan,” kata Roni pada Radio Suara Surabaya.

Untuk korban luka dan korban meninggal dunia, tambah dia, dibawa ke RS Bhayangkara dan RSUD Nganjuk. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs