Sabtu, 20 April 2024

10 Kota/Kabupaten Akan Terima Penghargaan Dalam Peringatan Hari K3 Nasional di Grahadi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sepuluh kota/kabupaten akan menerima penghargaan daerah terbaik pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Jumat (12/1/2018). Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Benny Sampirwanto Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim mengatakan, ke-10 kota/kabupaten tersebut yakni Gresik, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Tuban, Lamongan, Blitar, Bojonegoro dan Tuban.

“Selain memberikan penghargaan K3 pada bupati dan walikota yang berhasil, Gubernur Jatim akan memberikan penghargaan pada perusahaan yang zero accident serta berhasil menjalankan aturan K3,” kata Benny pada Radio Suara Surabaya.

Penghargaan ini, kata dia, menjadi indikator bawah pelaksanaan K3 di Jawa Timur sudah baik. Dan penghargaan ini akan memicu daerah lain untuk melakukan K3 lebih baik lagi.

“Kalau pemerintah, indikatornya ya regulasi dan pengawasan. Kalau untuk perusahaan sebagai pelaku,” ujar dia.

Sementara itu, Kompol Yogi Hadi Setyawan Wakasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, saat digelarnya upacara peringatan Hari K3 Nasional ini akan dilakukan penutupan Jalan Gubenur Suryo jika memang diperlukan.

“Jika Jalan Gubernur Suryo ditutup, pengguna jalan bisa akses jalur Diponegoro atau bisa lewat Gemblongan-Gentengkali. Jalan belokan dari Basuki Rahmat arah Gubernur Suryo akan ditutup. Termasuk lalu lintas yang dari Simpang Dukuh akan dialihkan,” tambanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs