Senin, 8 Maret 2021

25 Kelurahan di Malang Dapat Penghargaan Anubhawa Sasana dari Kemenkumham

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Yasonna H Laoly Menkumham RI saat akan memberikan penghargaan Anubhawa Sasana Kemenkumham di halaman Balai Kota Malang, Rabu (21/11/2018). Foto: jatim.kemenkumham.go.id

Dari 112 Desa/Kelurahan di Jatim, sebanyak 25 Kelurahan di Kota Malang meraih penghargaan Anubhawa Sasana dari Kementerian Hukum dan HAM di halaman Balai Kota Malang, Rabu (21/11/2018). Prestasi ini ditorehkan dalam bidang Desa dan Kelurahan yang sadar hukum pada tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kota Malang menempati posisi kedua dari Desa dan Kelurahan sadar hukum seluruh Jawa Timur setelah Kabupaten Trenggalek yang menyumbang 28 desa dan 1 kelurahan, seperti laporan Putra dari Radio Tidar sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Yasonna H Laoly Menkumham RI berdasarkan beberapa indikator yang telah ditetapkan oleh Kemenkumham, diantaranya adalah akses informasi hukum, dimensi akses keadilan, dimensi implementasi, serta dimensi demokrasi dan regulasi.

Dengan rasa bangga dan syukur, Sutiaji Wali Kota Malang mengatakan, upaya peningkatan sadar hukum di Kota Malang akan terus dilakukan, mengingat setengah dari jumlah keseluruhan Kelurahan di Kota Malang masih kurang kesadaran hukumnya. (nin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Cemengkalang Banjir

Kemacetan di Ngasinan

Kepadatan di Tol Sidoarjo

Sampah di dekat GOR Gapura Unesa

Surabaya
Senin, 8 Maret 2021
24o
Kurs