Rabu, 3 Maret 2021

30 Ribu Jamaah Ikuti Sholat Malam dan Ceramah Ustad Somad di Masjid Al Akbar Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kegiatan sholat malam berjamaah dan ceramah subuh di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (8/4/2018). Foto: Firdaus Yudi via e100

Sekitar 30 ribuan orang mengikuti sholat malam berjamaah dan ceramah subuh di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Helmi Muhammad Nur Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, sholat malam berjamaah diadakan setiap dua minggu sekali.

“Bulan April ini agak spesial karena rangkaian solat malam ini akan dilanjut ceramah agama pada subuh. Penceramahnya Ustad Somad dengan tema memantapkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Kompol Gatot Hariyanto Kapolsek Jambangan mengatakan, kegiatan tersebut selesai pukul 06.30 WIB. Parkiran meluber sampai ke Gayungsari. Sebagian besar mobil pribadi dan beberapa bus. Ada yang plat S dan daerah luar kota lainnya

Sejumlah 15 personel dari Polsek Jambangan dibantu anggota Polsek Gayungan telah berada di lokasi untuk membantu kelancaran proses bubaran jamaah.

“Kami minta kendaraan dari tol tidak turun di Al Akbar. Lingkar Al Akbar cuma dipakai satu jalur saja biar cepat mencair. Kita upayakan yang paling luar dulu,” ujarnya.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 3 Maret 2021
25o
Kurs