Sabtu, 4 Mei 2024

4 Industri Besar MoU, Beri Nilai Tambah Mitra Pengemudi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Uai penandatanganan MoU, empat industri besar dukung nilai tambah bagi mitra pengemudi. Foto: Humas Telkomsel

Grab, official mobile platform partner Asian Games 2018, Selasa (10/7/2018) tandatangani MoU kemitraan dengan Telkomsel, Samsung, dan Erafone terkait program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah.

Program tersebut menawarkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas terkini besutan Samsung dilengkapi fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan jaringan terluas Telkomsel.

Didukung luasnya jaringan gerai Erafone yang memudahkan mitra pengemudi memperoleh ponsel yang diinginkan di lokasi terdekat tanpa perlu survei dari institusi keuangan yang ditunjuk.

Dengan dukungan Telkomsel, Samsung dan Erafone, penumpang Grab dapat menikmati kualitas layanan Grab yang makin prima berkat peningkatan yang menyeluruh.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menyampaikan bahwa kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi.

“Kami senantiasa berinovasi memperkenalkan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah bagi pengguna, termasuk mitra pengemudi dan penumpang, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Semoga kemajuan teknologi mendorong produktivitas sekaligus peningkatan layanan,” kata Ridzki Kramadibrata.

Sementara itu, disampaikan Agus Setia Budi, Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel mengatakan, bahwa sejumlah persiapan dilakukan untuk memberikan dan memenuhi layanan.

“Dengan didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70% di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband), kami harap solusi layanan Telkomsel dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penggunanya,” kata Agus Setia Budi.

Selain jaringan komunikasi yang andal, mitra pengemudi juga akan menikmati kecanggihan teknologi mutakhir ponsel cerdas Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, Knox, yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab.

Perangkat lunak ini berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile, serta mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi, sehingga meningkatkan kualitas layanan Grab bagi penumpang guna mengetahui lokasi mitra secara tepat saat melakukan pemesanan.

Kemitraan dengan Samsung merupakan perpanjangan dari kemitraan strategis yang telah terjalin antara Grab dan Samsung untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara sejak Februari tahun ini.

“Kami terus menginspirasi masyarakat melakukan lebih banyak hal dan lebih produktif berkarya, dengan bantuan inovasi dan teknologi. Kerjasama ini merupakan perwujudannya. Kami berharap kerjasama dan ketersediaan fitur-fitur tersebut menunjang aktivitas keseharian para mitra pengemudi Grab, sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin maksimal bagi para konsumen,” papar Kang Hyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Untuk menjamin kemudahan akses mitra pengemudi Grab terhadap perangkat mobile dan starter pack Telkomsel, Grab juga menjalin kerja sama dengan Erajaya Group melalui jaringan gerai ritel Erafone yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga mendukung kebutuhan Grab di 132 kota di mana Grab beroperasi saat ini.

“Kami gembira menjalin kerjasama sinergi dengan Grab, Telkomsel dan Samsung. Kerjasama ini juga sesuai dengan visi misi Erajaya Group untuk memudahkan setiap konsumen akan kebutuhan devicenya,” terang Hasan Aula CEO Erajaya Group.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 225 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota. Mulai dari Aceh hingga Papua.

Grab juga merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018 dimana Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs