Jumat, 29 Maret 2024

5 Ribu Masyarakat Bojonegoro Belum Rekam e-KTP

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Grafis Suarasurabaya.net

Sebanyak 5551 masyarakat Bojonegoro diketahui belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kantor Catatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro.

Angka tersebut relatif masih cukup tinggi. Pasalnya, data di kantor Dispendukcapil menyebutkan, dengan penduduk sejumlah 1.308.440 jiwa, warga yang wajib memiliki E-KTP sebanyak 1.096.712 jiwa dan jumlah total warga yang sudah melakukan perekaman E-KTP sebanyak 1.091.151 jiwa.

Andriyanto Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Data Penduduk Dispendukcapil Bojonegoro mengatakan, Dispendukcapil Bojonegoro akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat tertarik untuk segera melakukan perekaman E-KTP.

Menurutnya ada berbagai penyebab masih tingginya angka masyarakat yang belum memiliki E-KTP seperti usia yang sudah tua dan belum melakukan perekaman E-KTP.

“Penyebabnya macam-macam ya, salah satunya misal warga yang sudah tua tapi dan belum melakukan perekaman E-KTP,” ungkapnya seperti yang dilaporkan Reni Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (26/9/2018). (dim/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs