Jumat, 29 Maret 2024

ASN Sumenep Gunakan Sarung dan Peci Saat Apel Gabungan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: liputan6.com

Suasana upacara apel gabungan di depan Kantor Bupati Sumenep nampak berbeda dari biasanya. Pada apel yang bertepatan degan Hari Santri Nasional hari ini (22/10/2018), para Aparatur Sipil Negara (ASN) kompak tidak mengenakan seragam dinas, melainkan menggunakan sarung, baju koko, peci, dan sandal.

Edy Rasiyadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep mengatakan, upacara gabungan dengan mengenakan pakaian ala santri merupakan yang pertama dilakukan di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Hari ini seluruh aparatur sipil negara memang diwajibkan mengenakan pakaian ala santri, kecuali beberapa instansi, seperti Pol PP, pegawai rumah sakit, dan Puskesmas,” ujarnya seperti dalam laporan Bayu dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (22/10/2018).

Rencananya, kegiatan apel dengan mengenakan pakaian ala santri ini akan menjadi agenda tahunan, di setiap peringatan Hari Santri Nasional.

“Tujuannya, untuk membangun semangat kebersamaan dan cara komunikasi ASN layaknya santri yang mengutamakan kesederhanaan dan sopan santun,” pungkas Edy. (nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs