Selasa, 7 Mei 2024

AVI Sosialisasikan Legalitas dan Efek Vapor

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sosialisasi dan edukasi mengenai vapor di Gedung Juang 45 Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Minggu (14/1/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Asosiasi Vapor Indonesia (AVI) menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai vapor di Gedung Juang 45 Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Minggu (14/1/2018).

Johan Sumantri Ketua Umum Asosiasi Vapor Indonesia menjelaskan, sosialisasi kali ini membahas seputar legalitas vapor dan efek vapor bagi kesehatan.

Menurut dia, saat ini masih banyak masyarakat yang berpandangan negatif tentang vapor.

“Ada yang bilang katanya itu narkoba, lebih parah dari rokok terus mudah meledak. Itu terjadinya karena kurangnya informasi,” ujarnya.

Sebagai upaya untuk meredam isu tersebut, kata Johan, dalam waktu dekat AVI juga akan mengeluarkan jurnal ilmiah terkait vapor.

“Sudah banyak penelitian di Inggris, kalau di Indonesia dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik tentang keamanan vapor,” kata Johan.

Acara ini diikuti sekitar 500 peserta dari Surabaya, Banjarmasin, Bojonergoro, Kediri, Malang, dan Sidoarjo. Peserta bukan hanya dari individu vapor ataupun komunitas vapor tetapi juga dihadiri oleh masyarakat non vapor.

Johan berharap dengan diadakannya acara tersebut bisa mengedukasi masyarakat dan mengurangi isu negatif tentang vapor yang selama ini beredar di masyarakat. (ang/iss)

Bagikan
..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs