Minggu, 19 Mei 2024

Ada Gangguan di PLTU Pacitan, Listrik Padam di Sejumlah Wilayah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi

Beberapa daerah mengalami pemadaman listrik, Selasa (18/12/2018). Sejumlah masyarakat menginformasikan melalui Radio Suara Surabaya, listrik padam di sebagian wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, bahkan juga di Jember.

Beberapa warga yang tinggal di Surabaya maupun sekitar Surabaya beramai-ramai menginformasikannya ke Radio Suara Surabaya, ada yang memberi tahu, bertanya, dan tidak sedikit yang mengeluhkan pemadaman ini.

Salah satunya yakni Fisto warga Ngagel melalui WA SS, dia menginformasikan, “Pertigaan Ngagel Jaya selatan PLN padam, lalu lintas masih lancar.”

Begitu juga dengan Nila Kusuma, kepada Suara Surabaya dia menulis, “Sejak jam 12.30 tadi Jalan Nanas Tambaksari mati lampu, ada perbaikan atau apa ya?,” tanyanya.

Mario warga juga mengatakan, “Tolong, ruko gateway Waru padam sudah 2 jam ini,” katanya melalui sambungan telepon.

Senada dengan Mario, Redy juga melaporkan di tempatnya tinggal, Graha Naila B5 Sumput Gresik juga mengalami pemadaman listrik.

Fenny Nurhayati Manager Komunikasi PLN Distribusi Jatim mengungkapkan pemadaman listrik yang terjadi hari ini merupakan dampak kerusakan PLTU Pacitan.

“Sedang ada gangguan di PLTU Pacitan, namun gangguannya apa, secara spesifik masih dalam proses investigasi tim,” jelasnya pada Radio Suara Surabaya, Selasa (18/12/2018).

Gangguan PLTU Pacitan yang menangani supply listrik Jawa – Bali tentu berdampak di beberapa daerah. Dia menyebutkan wilayah terdampak meliputi sebagian Surabaya dan Sidoarjo, Gresik sebelah selatan, Pamekasan wilayah Lenteng dan Sumedangan, serta Tegalwangi Jember.

Mengenai target penyelesaian, Fenny mengaku masih belum bisa memberi kejelasan.

Dia berharap agar kerusakan dapat segera ditemukan dan segera pulih. “Saat ini tim masih dalam upaya pemulihan, semoga nanti malam bisa diselesaikan dan segera normal kembali,” imbuhnya. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs