Sabtu, 20 April 2024

Adam Maulana Pemain Persebaya Resmi Menjadi Mahasiswa UM Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Adam Maulana (kanan) bersama Wakil Rektor I Universitas Muhamamdiyah Surabaya. Foto: Humas UM Surabaya

Adam Maulana pemain Persebaya, Senin (8/1/2018) resmi jadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya. Ini setelah pada 4 Desember 2017 Adam menerima beasiswa atlet yang diberikan oleh Sukadiono Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya

Kehadiran Adam untuk melengkapi persyaratan untuk menjadi mahasiswa baru. Mengisi formulis online, ujian tes tulis dan dinyatakan berhasil.

Adam Maulana berterimakasih atas beasiswa yang sudah diberikan pihak kampus. Adam juga bercerita tentang keinginannya untuk dapat berkuliah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Saat ditanya bagaimana cara mengatur waktu antara kuliah dan karir sepak bolanya, Adam menjawab hal itu berkaitan dengan memanajemen waktu. Adam akan berusaha semaksimal mungkin agar karier sepak bola dan kuliah bisa berjalan seiring.

Sementara itu, disampaikan Azis Alimul Hidayat, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Surabaya bahwa terkait program atlet ini memang diatur dalam pola khusus.

“Selain model perkuliahannya, kita akan atur model pembelajarannya. Di era digital seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran yang efektif. Apalagi program beasiswa atlit ini sudah berjalan 2 tahun ini,” terang Azis Alimul Hidayat.

Azis juga menambahkan bahwa program ini merupakan upaya kampus dalam memberi kontribusi pada olah raga di Indonesia. Penerima beasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan.

Selain alasan prestasi, alasan kecintaan pada Persebaya, kata Azis adalah alasan pemberian beasiswa kepada Adam. “Persebaya ini adalah icon kebanggaan warga Surabaya. Kami terbuka kepada pemain Persebaya lainnya jika ingin memanfaatkan program ini,” ujar Azis.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs