Rabu, 15 Mei 2024

Akan Terapkan E Guestbook, Kominfo Jatim Gelar Pelatihan

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Para pegawai Dinas Kominfo Jatim mengikuti pelatihan E Guestbook. Foto: kominfo.jatimprov.go.id

Kegiatan pelatihan yang diperuntukkan bagi pegawai Dinas Kominfo ini berlangsung, Senin (19/3/2018) di Ruang Workshop Dinas Kominfo. Acara itu dibuka oleh Achmad Fadlil Chusni, S.Kom, M.MT Kepala Seksi Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi.

Dalam sambutannya, Fadil mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar pegawai bisa memenuhi standar operasi prosedur (SOP) dalam menghadapi tamu yang berkunjung. Kebijakan ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan ketertiban dengan sistem yang terkoneksi secara online.

Fadlil Chusni mengatakan, kebijakan ini juga sudah diamanatkan sesuai ISO 2701.

“Ini untuk memanajemen tamu yang berkunjung. Sesuai amanat ISO 2701, setiap kali ada kunjungan harus didaftarkan sesuai SOP pada Dinas Kominfo,” terangnya seperti dilansir laman resmi kominfo.jatimprov.go.id.

Ditambahkannya, sebelumnya setiap tamu harus mengisi form, namun sekarang langsung diisi dan dientri oleh petugas yang nantinya akan digunakan barcode.

“Sekarang sudah berjalan, semua tamu yang berkunjung di kantor Dinas Kominfo difoto oleh petugas front desk, mau tidak mau tamu tersebut sudah terekam oleh sistem informasi tamu,” tuturnya.

Kelebihan dari aplikasi E-guestbook, dia dapat memonitoring dari segi wajah, waktu kunjungan dari tamu atau pengunjung. Juga bisa melakukan laporan ekspor data pengunjung dalam bentuk excel, dan masing-masing bidang dapat memantau pengunjung atau tamu. (ino/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs