Senin, 29 April 2024

Aman dan Meriah Perayaan Tahun Baru 2018 di Jakarta

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Merdeka.com

Diperkirakan satu juta lebih warga jakarta berkumpul di Monas, bundaran air macur Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah dan Ancol untuk bersama menyambut datangnya tahun pengharapan.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang membaur dengan ratusan warga di Monas, mengajak seluruh warga Jakarta memasuki tahun baru 2018 dengan penuh semangat dan optimisme.

Anies juga menekankan pentingnya memperkuat persatuan. Dengan memperkokoh persatuan dan rasa kebersamaan. Sesulit apapun tantangan dan rintangan yang menghadang kalau kita bersatu dan kuat, mudah mengatasinya.

Tepat pukul 00.00 Gubernur DKI menandai datangnya tahun baru 2018 dengan memukul beduk dari panggung utama di Monas.

Dalam waktu yang sama langit Jakarta menjadi terang benderang oleh kembang api.
Sementara warga yang memadati silang Monas berjoget gembira bersama Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Sonetanya.

Beberapa pengunjung terpaksa dilarikan ke RS karena kelelahan dan kekurangan oksigen.

Sedangkan Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI merayakan tahun baru di tempat terpisah, yakni di Ancol yang juga berlangsung meriah.

Selain pesta kembang api juga digelar parade kesenian nusantara, di antaranya dari Papua, NTT, Bali Jawa. Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi, mereka tampil di panggung berbeda.

Joko Widodo Presiden, tidak ikut membaur dengan hingar bingarnya perayaan tahun baru di Jakarta.

Jokowi memilih pulang kampung, merayakan tahun baru bersama keluarga di Solo Jawa Tengah, setelah menghabiskan waktunya di Yogyakarta.

Tentang keamanan malam tahun baru, Jendral Polisi Tito Karnavian mengatakan, secara umum perayaan menyambut tahun baru di Indonesia, berlangsung aman dan
tidak ada laporan kejadian yang menonjol.

Dalam PAM tahun baru, Polri menyiagan 2/3 dari kekuatan Polri di seluruh Indonesia, ditambah kesatuan dari TNI, Satpol PP, Instansi pemetintah yang berhubungan langsung dengan tahun serta dukungan dari Potensi masyarakat.

Selema perayaan menyambut tahun baru 2018, cuaca di Jakarta cerah. Hujan dengan intensitas rendah hanya terjadi pada sore hari. Pantauan suarasurabaya.net hal yang tidak dapat dihindari pada malam pergantian tahun di Jakarta adalah macet yang terjadi di mana mana. (jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs