Kamis, 25 April 2024

Amblesan Raya Gubeng Sudah Tersambung Sirtu

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Amblesan tanah di Raya Gubeng kini sudah bisa dilewati para pekerja proyek pada Minggu (23/12/2018) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jalan Raya Gubeng yang ambles pada Selasa (18/12/2018) malam, akhirnya tersambung pasir batu (Sirtu) pada Minggu (23/12/2018) pagi. Sekitar pukul 10.00 WIB, tanah yang terus diuruk sejak Kamis (20/12/2018) dari kedua sisi jalan kini akhirnya tersambung.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, amblesan tanah di Raya Gubeng kini sudah bisa dilewati para pekerja proyek.

Muhammad Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, proses selanjutnya adalah memasang Steel Sheet Piles (SSP) di atas Sirtu. Setelah itu, akan diuruk lagi hingga sejajar dan kemudian dilakukan proses pemadatan.

“Kita bersyukur apapun, lebih cepat lebih baik, artinya apapun ini, kita berusaha lebih cepat,” kata Fikser ketika ditemui di sekitar lokasi pengerjaan recovery Raya Gubeng pada Minggu (23/12/2018).

Ia mengaku, recovery terus melihat keamanan dua gedung, BNI dan Toko Elizabeth yang terkena imbas. Menurutnya, pengamanan dua gedung tersebut penting agar tidak ada tambahan kerugian material.


Amblesan tanah di Raya Gubeng kini sudah bisa dilewati para pekerja proyek pada Minggu (23/12/2018) pagi. Foto: Dinas Perhubungan Kota Surabaya

Sebagai informasi, saat ini masih ada belasan motor dan satu mobil yang masih terjebak di tempat parkir toko Elizabeth. Fikser menyebut, hal tersebut akan diselesaikan setelah recovery rampung dan berjalan dengan baik. (bas/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs