Selasa, 16 April 2024

Anak Muda Surabaya Tanam 500 Pohon di Ekowisata Mangrove

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salah satu anak muda Surabaya yang ikut menanam pohon di Mangrove Green Concert (Mager). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mangrove Green Concert (Mager) yang digelar M Radio bersama Earth Hour Surabaya menyedot perhatian ratusan anak muda Surabaya peduli lingkungan.

Linggar panitia event ini mengatakan, respons anak muda Surabaya ternyata baik dengan acara ini. Terbukti 500 pohon lebih ditanam oleh 400 pemuda Surabaya.

“Event ini bagian dari kegiatan M Radio bersama Earth Hour Surabaya untuk memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon yang jatuh di bulan Januari,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (7/1/2017).

Adreani V Tobing Ketua Earth Hour Surabaya mengatakan, gerakan ini bagian dari kepedulian terhadap lingkungan. Cara ini juga bagian dari kampanye mengajak anak muda peduli lingkungan.

“Responnya cukup baik, banyak anak muda Surabaya yang terlibat,” katanya.

Acara ini juga diramaikan Jason Ranti musisi beraliran folk yang lirik-liriknya banyak bicara tentang kritik isu-isu yang mengganggu hidup dan kehidupan.

Jeje, panggilan akrabnya, juga mensupport gerakan menanam pohon ini. Yang pasti kata Jeje, tujuan kegiatan ini bagus untuk memulai bergerak peduli lingkungan.

“Gerakan seperti ini baik. Semoga orang-orang ke depan lebih enak daripada kita saat ini, jadi menanam kebaikan untuk masa depan,” katanya. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
34o
Kurs