Minggu, 19 Mei 2024

Anak TK Jadi Polisi di Polak Wonorejo

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Siswa TK Swadaya di Polak Wonorejo, Surabaya bermain peran menjadi polisi dan pengguna jalan pada Minggu (28/10/2018) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Belasan siswa TK Swadaya di Polak Wonorejo, Surabaya bermain peran menjadi polisi dan pengguna jalan pada Minggu (28/10/2018) pagi. Memakai seragam polisi lengkap dengan atributnya, mereka melakukan tugas-tugas kepolisian, seperti mengatur lalu lintas, menilang pelanggar, dan menyeberangkan pejalan kaki. Siswa yang lain, dengan sigap menjadi pengendara dan pejalan kaki.

Penampilan mereka ini adalah bagian dari Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 keenam yang digelar di Kampung Polak Wonorejo, Surabaya. Bermain peran ala TK ini sengaja digelar, untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan kebiasaan tertib di jalan raya pada anak usia dini.

Pada roadshow pagi ini, anak-anak TK selain berperan menjadi polisi, juga bisa mengikuti lomba mewarnai gambar tentang keselamatan berkendara. Bagi anak yang lebih dewasa, mereka bisa bermain ular tangga yang berisi himbauan untuk keselamatan berkendara.

Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/iss/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs