Jumat, 26 April 2024

Angkatan Pertama Suara Surabaya Muda Besok Bertemu Lagi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Suara Surabaya Muda Angkatan Pertama yang terdiri dari 25 pelajar dari berbagai SMA/SMK di Surabaya. Foto: Dok./Totok suarasurabaya.net

Kawan Muda Suara Surabaya, sebutan untuk peserta program Suara Surabaya Muda angkatan pertama 2018 akan kembali bertemu dalam sebuah kegiatan workshop (lokakarya) yang masih seputar topik jurnalistik.

Perlu diketahui, Suara Surabaya Muda (SS Muda) adalah sebuah program pemberdayaan kreativitas pelajar SMA/SMK/MA Surabaya persembahan Suara Surabaya Media.

Kegiatan lokakarya pertama untuk Kawan Muda Suara Surabaya angkatan pertama sudah digelar 10 Februari lalu. Di workshop itu sebanyak 25 pelajar SMA/SMK di Surabaya belajar dan mempraktikkan jurnalistik dasar, fotografi, dan teknik announcing (penyiaran).

Kegiatan pertama berlangsung seru. Peserta sangat antusias mengikuti setiap materi dan praktik yang dilakukan di Kampung Media Suara Surabaya Jalan Wonokitri Besar 40 C. Lokakarya kedua akan diselenggarakan besok, Sabtu (17/3/2018).

Peserta yang sama dari lima SMA/SMK di Surabaya, akan belajar bersama Tim Suara Surabaya Media berkaitan beberapa topik. Mulai dari Jurnalistik Umum, tentang Video (News Video, Video Editing, Voice Over) dan Sehat Bermedia Sosial.

Para pelajar ini berasal dari lima sekolah antara lain SMAN 15 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMA Khadijah Surabaya dan SMK Katolik St. Louis Surabaya.

Pada workshop sebelumnya, Wahyu Widodo (Doddy) Direktur Usaha Suara Surabaya Media mengatakan, kegiatan ini berawal dari keresahan Suara Surabaya Media ketika mendapati hasil riset tentang generasi muda di masa mendatang.

“Pengen tahu teman-teman muda ini maunya apa, bergeraknya seperti apa. Karena SS suatu saat nanti juga akan berkembang ke generasi muda. Generasi teman-teman ini yang terputus komunikasinya, ada kesan SS itu sudah ketuaan,” katanya.

Suara Surabaya Media, kata Doddy, ingin agar para pelajar ini menjadi sahabat SS Media. Itu juga yang mendasari mengapa para pelajar yang tergabung dalam Program Suara Surabaya Muda disebut Kawan Muda Suara Surabaya.

“Jadi SS yang harus berubah dan caranya begini, kita ketemu, kita sharing. Ini ilmu yg kami punya, mendalam atau tidak, terserah teman-teman. Kalau misal kurang dalam bisa minta ke teman-teman SS untuk lebih mendalami. SS cuma ingin selalu bermanfaat,” kata Doddy.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs