Minggu, 21 April 2024

Antisipasi Kepadatan May Day, Purabaya Maksimalkan Exit Medaeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Akses keluar armada bus dari terminal Purabaya berada di kawasan Waru. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat berlangsungnya aksi buruh Mayday, Selasa (1/5/2018) disekitar akses keluar terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, pihak terminal bakal memaksimalkan akses keluar atau exit di Jl. Medaeng.

Hardjo Kasubnit Operasional dan Ketertiban Terminal Purabaya, membenarkan bahwa berdasarkan catatan tahun sebelumnya, saat berlangsungnya aksi May Day, akses keluar terminal Purabaya digunakan buruh untuk berkumpul.

Meskipun tidak sampai mengganggu arus keluarnya armada bus dari dalam terminal Purabaya, tetapi pihak pengelola terminal memang sudah mempersiapkan segala kemungkinan jika antrian keluar bus menjadi terhambat.

“Kami pastikan armada bus yang akan keluar dari terminal ke berbagai tujuan, tidak akan terganggu, atau terhambat. Kalau memang nanti disekitar akses keluar bus terhalang kawan-kawan buruh yang akan berdemo, kami akan maksimalkan akses keluar lewat Jl Medaeng,” terang Hardjo.

Exit atau akses keluar melalui Jl. Medaeng hingga saat ini memang masih dipakai untuk keluarnya kendaraan pribadi, sepeda motor, dan bus kota. “Tapi jika nanti memang dibutuhkan, kami alihkan melalui exit Medaeng tersebut,” tambah Hardjo.

Namun demikian, Hardjo menambahkan bahwa untuk mengantisipasi segala kemungkinan, terkait aksi May Day tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Waru.

“Harapan kami situasi tetap aman, dan akses keluar bus dari Purabaya yang disekitaran Waru tidak tersendat. Sekaligus aktivitas keluar dan masuk armada bus serta masyarakat melalui terminal Purabaya juga aman dan lancar,” pungkas Hardjo.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs