Senin, 6 Mei 2024

Api Merembet, 7 Rumah di Kapasan Dalam Dipastikan Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Mobil PMK di lokasi kebakaran di Jalan Kapasan Dalam Gang II, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto, mengatakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Kapasan Dalam Gang II, Surabaya, Sabtu (8/12/2018) malam mengakibatkan 7 rumah terbakar. Gang sempit serta pemukiman yang padat penduduk, membuat api menjadi mudah merambat ke beberapa rumah lainnya.

Dari 7 rumah yang terbakar itu, kata dia, ada rumah yang kondisinya hangus terbakar dan ada juga yang hanya terkena sebagian, seperti mengenai sebagian atap rumah. Selain berdampak pada objek rumah, api dikabarkan juga membakar dua unit kendaraan roda dua. Namun pihaknya memastikan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Terkait penyebab kebakaran, kata dia, belum diketahui dan polisi masih mendalaminya. Pihaknya juga memastikan tidak ada ledakan dalam peristiwa kebakaran ini.

Sejumlah 22 unit PMK dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas agar mobil pemadam bisa segera menjangjkau titik api. Jalan Kapasan- Kaliondo ditutup dan kendaraan dialihkan ke Jalan Simokerto.

Sebelumnya, Bernard salah satu warga setempat menyebutkan bahwa kebakaran di Jalan Kapasan Dalam Gang II, Surabaya, terjadi mulai sekitar pukul 20.15 WIB, Sabtu (8/12/2018) malam. Api pertama kali muncul dari rumah nomor 27. Kemudian merembet ke beberapa rumah di sekitarnya, Termasuk rumah miliknya yang sebagian atapnya hangus terbakar.(ang/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs