Kamis, 2 Mei 2024

BNNP Jatim Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung BNNP Jawa Timur yang baru di Jalan Sukomanunggal No.55-56 Surabaya, Sabtu (10/2/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kantor Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung BNNP Jawa Timur yang baru di Jalan Sukomanunggal No.55-56 Surabaya, Sabtu (10/2/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komjen Pol Budi Waseso Kepala BNN RI dan Dr. H. Soekarwo Gubernur Jatim.

Brigjen Pol Bambang Budi Santoso Kepala BNN Provinsi Jawa Timur mengatakan tanah untuk pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Kementerian Keuangan RI dengan tanah seluas 3000 meter persegi (Rp19,5 miliar).

“Saya juga berterima kasih kepada Pakde Karwo yang juga turut memberikan hibah dana sebesar Rp25 miliar. Kedepan kami berharap dengan adanya pembangunan gedung ini, akan mampu mendongkrak dan meningkatkan produktivitas serta kinerja BNNP Jatim,” kata Bambang saat memberikan sambutan di awal acara.

Dalam kesempatan itu, Soekarwo Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo juga sempat mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung baru BNNP Jatim, dapat meningkatkan semangat BNN dalam mengerjakan misi yaitu menangani masalah yang dapat menghancurkan mental generasi bangsa yaitu memerangi narkoba.

“Permasalahan narkoba, kalau tidak dilakukan dengan serius, menurut saya akan percuma. Karena semua program yang dilakukan menjadi tidak bermanfaat. Tidak ada artinya kita bangun fisik, kalau serangan penghancuran mental, tidak segera ditangani. Mari deteksi sejak dini. Bangun komitmen yang sungguh-sungguh,” kata dia.

Selain Pakde Karwo, Komjen Pol Budi Waseso Kepala BNN RI menegaskan bahwa nasib pemberantasan narkoba menentukan nasib bangsa ke depannya.

“Saya miris, negara kita ini rawan dimasuki narkoba. Didalam lapas saja, secara nyata masih ada oknum yang bisa menyelundupkan narkoba. Ke depan kita jangan sampai kecolongan,” kata Komjen Pol Budi Waseso.

Rencananya, pembangunan gedung BNNP Jatim, kata Bambang, akan berlangsung sekitar 6 bulan.

“Saya berharap ditahun 2019, gedung ini sudah siap untuk ditempati dan mendukung produktivitas serta kinerja BNNP Jatim,” pungkasnya.

Saat ini Kantor BNNP Jatim masih berada di Jalan Ngagel Madya V No.22, Surabaya, selama proses pembangunan gedung baru BNNP Jatim di Jalan Sukomanunggal masih berlangsung. (ang/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs