Minggu, 16 Juni 2024

Bangil Diterjang Banjir Setinggi Satu Meter

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Banjir tahunan di Desa Kalianyar, Bangil, Pasuruan kembali melanda warga, Kamis (22/3/2018). Foto: Muhammad Rizal via e100 Suara Surabaya

Banjir tahunan di Desa Kalianyar, Bangil, Pasuruan kembali melanda warga, Kamis (22/3/2018). Kali ini banjir sempat mencapai ketinggian dada orang dewasa atau kurang lebih setinggi satu meter.

Ida Upik Warga Kalianyar, Bangil, Pasuruan mengatakan, banjir di desanya sempat mencapai ketinggian satu meter Kamis sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Jam tujuh malam tadi sudah mulai surut,” kata Ida Upik ketika dihubungi suarasurabaya.net Kamis malam.

Ida Upik sempat membagikan sebuah video ke akun e100ss. Video yang menurut Upik diambil pukul 19.00 WIB itu menunjukkan air masih setinggi lutut orang dewasa, atau sekitar 50 sentimeter.

Sementara Irvan, warga Desa yang sama juga sempat mengirimkan video tentang banjir dengan ketinggian satu meter yang terjadi Kamis sore ke akun Facebook e100 Suara Surabaya.

“Ini memang sudah sering, banjir kiriman dari Pandaan. Tadi memang hujan deras. Sebenarnya banjir ini sudah sering, tapi kok rasanya sore ini yang terparah,” katanya.

Menurutnya, sampai tadi malam pukul 19.00 WIB banjir masih setinggi paha orang dewasa atau sekitar 30-40 sentimeter. Warga tidak sampai mengungsi, mereka tetap tinggal di rumah masing-masing.

“Saya membantu memberikan makanan ke warga lain yang terdampak banjir,” katanya.

Beberapa netter media sosial Suara Surabaya lainnya sempat mengirimkan banjir juga menggenangi Pondok Pesantren Sidogiri di Kraton, Pasuruan, meskipun genangan air tidak terlalu tinggi.

Perlu diketahui, hujan deras memang sempat melanda kawasan Lawang dan Pandaan sejak Kamis siang pukul 13.00 WIB. Intensitas hujan yang cukup deras seringkali memang mengakibatkan kawasan di Bangil, atau kawasan lain di Pasuruan, banjir.(den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs