Rabu, 15 Mei 2024

Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Terus Disalurkan Telkomsel

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
CSR dan bantuan terus digalang dan dilakukan Telkosmel untuk korban gempa Lombok. Foto: Humas Telkomsel

Seiring pemulihan jaringan pasca gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Telkomsel berikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok.

Sebagai tindak lanjut kepedulian tersebut, Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel beserta jajaran manajemen Telkomsel Area Jawa Bali berikan donasi Gempa Lombok di posko pengungsian Kabupaten Lombok utara.

“Jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban pada musibah ini. Kami berharap kondisi di Lombok akan segera pulih seperti sedia kala,” terang Ririek Ardianyah.

Saat ini kebutuhan utama pengungsi masih terkait dengan masalah penyediaan air bersih. Untuk persiapan awal, Telkomsel telah menyerahkan puluhan paket bantuan langsung ke lokasi pengungsian.

“Ke depannya kami terus berupaya agar kebutuhan-kebutuhan utama ini dapat terus didapat oleh para pengungsi. Terima kasih juga kepada LSM atau relawan yang turut membantu membuat Sumber Air Bor di posko pengungsian,” lanjut Ririek.

Telkomsel, lanjut Ririek juga memberikan bantuan berupa trauma healing yang disalurkan langsung kepada masyarakat Lombok melalui tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity di beberapa titik posko pengungsian.

Hal ini merupakan bantuan gelombang ke empat yang diberikan Telkomsel kepada para korban gempa Lombok sejak hari pertama gempa. Sebelumnya Telkomsel juga memberikan bantuan berupa perbaikan sarana ibadah ke beberapa tempat ibadah di Lombok.

Tidak hanya itu, sejak Agustus 2018 lalu hingga hari ini, Telkomsel juga memberikan telepon dan SMS gratis seharian ke semua operator untuk para pelanggaran Telkomsel di Lombok. “Kami berharap bantuan yang diberikan Telkomsel bermanfaat untuk korban gempa Lombok,” kata Ririek, Jumat (7/9/2018).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs