Kamis, 25 April 2024

Bendera Bertuliskan Arab Ditemukan di Pematang Sawah di Mojokerto

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bendera bertuliskan arab yang ditemukan di sawah. Foto: Fuad Maja FM.

Sebuah bendera putih dengan tulisan Arab Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah ditemukan di sawah milik warga di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Polsek Gondang Kabupaten Mojokerto begerak mengamankan bendera tersebut. Bendera dengan ukuran 100 cm x 80 cm pertama kali di temukan Nurohman Saifudin warga sekitar Saat hendak berangkat kerja. Bendera tersebut dipasang di pohon dengan tinggi kurang lebih 3 meter yang berada di sawah milik Ani Mahnunah warga Dusun Ketegan, Desa Gondang.

Mengetahui hal itu dirinya langsung melaporkan kepada ke pihak yang berwajib. Anggota Koramil Gondang dan anggota Polsek Gondang langsung mengecek ke lokasi dan meminta Perangkat Desa Centong untuk menurunkan bendera tersebut. Bendera yang diduga milik HTI tersebut kemudian diamankan oleh anggota Polsek Gondang di Mapolsek Gondang.

AKP Slamet Riyadi Kapolsek Gondang, saat di konfirmasi Fuad reporter Maja FM, membenarkan tentang penemuan bendera tersebut. Namun pihaknya enggan mejelaskan secara detil hanya saja menyerahkan perkara tersebut kepada Kapolres yang nantinya akan memberikan pemaparan secara detilnya.

Sebelumnya, warga Dusun Kedungpen, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto juga sempat di gegerkan dengan di temukanya bendera Islamic State in Irak and Syria (ISIS), Senin (15/1/2017). Bendera berukuran 96×76 sentimeter tersebut ditemukan terbungkus kantong kresek warna hitam di samping pintu masuk masjid Al Hidayah. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs