Kamis, 2 Mei 2024

Berdayakan Warga Eks Dolly, Latih Keterampilan Membuat Bros

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Jawa Timur mengadakan pelatihan membuat bros kepada puluhan warga Eks lokalisasi Dolly di Masjid Ukhuwah Putat Jaya Barat, Surabaya, Rabu (19/9/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Jawa Timur mengadakan pelatihan membuat bros kepada puluhan warga Eks lokalisasi Dolly di Masjid Ukhuwah Putat Jaya Barat, Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Etty Sunanti Ketua Bidang Dakwah IPEMI Jawa Timur menyebut, acara semacam ini merupakan acara rutin dari segi dakwah dengan segmentasi berbeda-beda.

“Beberapa waktu lalu IPEMI sudah melakukan acara ke kampus-kampus.
Sekarang kita ingin membidik ke wilayah eks lokalisasi. Bulan ini kita ke Dolly, bulan depan ke Bangunsari,” kata Etty ketika ditemui di sela-sela acara.

Etty menjelaskan, setelah acara pelatihan ini, nantinya hasil kerajinan mereka akan dibeli oleh IPEMI dan disalurkan di butik milik anggota IPEMI.

“Jadi produk ibu-ibu ini nantinya sudah ada tempat pemasarannya. Nanti itu akan kita follow up. Jadi ibu-ibu eks lokalisasi ini nanti ada pembinaan,” katanya.

Acara ini dihadiri total 70 orang dengan 30 orang warga yang nantinya akan dibina oleh IPEMI Jatim.

Dalam acara pelatihan pembuatan bros ini juga, diadakan tausiyah yang dipimpin oleh Ustazah Sunanti tentang Hidup Berkah Diatas Kesulitan. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs