Rabu, 24 April 2024

Berikan Ruang Untuk Seniman, PBSR 2018 Tampilkan 101 Perupa Jawa-Madura

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Dewanti Rumpoko Walikota Batu hadiri pembukaan Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) 2018 bertempat di Lobby Balai Kota Among Tani, Sabtu, (15/9/18). Foto:batukota.go.id

Direktorat Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) 2018. Pameran ini digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu mulai 15 September hingga 12 Oktober 2018.

PBSR 2018 yang telah memasuki gelaran ke-6 ini mengusung tema ‘Panji : Penguat Karakter Bangsa’. Pagelaran ini juga menampilkan 101 karya dari perupa regional Jawa dan Madura.

Indra Wulan dari Radio Tidar Sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (17/9/2018) melaporkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi para seniman ruang agar dapat memamerkan karyanya.

Imam Suryono PLT Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mengatakan, pihaknya mengapresiasi keikutsertaan seniman Batu dalam PBSR 2018. Menurutnya, Disparta Batu akan memfasilitasi dan memberi ruang para seniman Batu memajukan budaya di Kota Batu.

Imam juga mengatakan, Kemdikbud memilih Kota Batu sebagai lokasi PBSR 2018 karena Kota Batu aktif memfasilitasi komunitas seni dan budayawan.

“Kedepannya, nanti Disparta Kota Batu akan melaksanakan pameran besar khusus seniman Batu,” tambah Imam.(nin/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs