Kamis, 2 Mei 2024

Bertanggungjawab dan Loyal, Jannatun Korban Lion Air Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jenazah Jannatun Cyntia Dewi dimakamkan di pemakaman Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada Kamis (1/11/2018). Foto: Totok suarasurabaya.net

Jannatun Cyntia Dewi, salah satu korban kecelakaan Lion Air JT-610, yang juga Staff Analis Kegiatan Usaha Hilir Migas, Ditjen Migas, Kementerian ESDM, dianugerahi kenaikan pangkat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Mukti Winarto, perwakilan Ditjen Migas Kementerian ESDM yang hadir pada pemakaman Almarhumah Jannatun di Desa Suruh Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Kamis (1/11/2018).

Ia menyebut, kementerian ESDM menganugerakan kenaikan pangkat kepada almarhumah. Pangkat Jannatun yang semula Penata Muda III A dinaikkan menjadi Anumerta.

Jannatun sendiri baru bekerja selama setahun di kementerian ESDM. Namun di kementerian, ia dikenal baik oleh rekan-rekan kerjanya. Ia dikenal sebagai sosok bertanggungjawab dan memiliki loyalitas tinggi.

Bambang Supriadi ayah dari Jannatun menyebut, sebelum bekerja di kementerian ESDM, ia sempat menjadi Asisten Dosen di ITS pasca lulus. Setelah itu ia bekerja di Bank Mandiri dan setelah itu baru diterima di kementerian ESDM.

Sebagai informasi, Jannatun Cyntia Dewi merupakan perempuan kelahiran Sidoarjo pada 12 September 1994. Ia menjadi korban kecelakaan Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang pada Senin (29/10/2018).

Jannatun menjadi korban pertama yang berhasil di identifikasi pada tradegi itu. Ia dimakamkan di pemakaman Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, pada Kamis (1/11/2018). (bas/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs