Senin, 20 Mei 2024

Bus Rombongan Umat Hindu Surabaya Tabrak Tebing, Dua Tewas dan 13 Lainnya Luka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Purnama suarasurabaya.net

Kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata di Jalan Umum Sarangan-Plaosan, tepatnya di tikungan atas taman stroberi di lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (7/10/2018). Bus pariwisata bernopol AG 7911 UR mengalami kecelakaan saat membawa ziarah umat Hindu dari Surabaya pada pukul 17.30 WIB.

Ipda Yudi Kanit Laka Polres Magetan melalui Whatsapp Suara Surabaya, Selasa (9/10/2018) mengatakan, akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia karena terjepit dan 13 penumpang lain mengalami luka-luka.

Dua korban meninggal yakni M. Nasihudin (36) warga Kecamatan Kapas, Mojokerto, yang tak lain adalah kernet bus. Sedangkan korban meninggal lainnya yakni Untung (45) warga Kecamatan Wiyung, Surabaya.

Kejadian bermula saat bus melaju dari arah Cemoro Waru ke arah Magetan. Sampai di TKP tikungan stroberi, bus mengalami oleng ke kanan. Karena bus hampir menabrak motor, sopir bus langsung banting setir ke kiri dan akhirnya menabrak tebing.

Setelah itu, para korban langsung dibawa ke RSUD Saidiman, Magetan. Baru keesokan paginya, korban dievakuasi ke RSUD dr Soetmono. Diduga kerugian material atas kecelakaan tunggal ini mencapai Rp20 juta.(tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs