Rabu, 8 Mei 2024

Bus Terperosok di Pujon, Antrean Kendaraan Mencapai Tiga Kilometer

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bus pariwisata mini yang terperosok di Lebaksari, Pujon, Minggu (8/7/2018). Foto: Yusuf Gunawan via twitter @yusufgunawan

Sebuah bus yang diduga bus pariwisata mini berkapasitas antara 25-30 tempat duduk terperosok di Lebaksari, Pujon, Malang, Minggu (8/7/2018) malam. Peristiwa ini mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan.

Gianto Pengakses Radio Suara Surabaya (SS) yang tinggal di Jalan Mojopahit, Mojokerto melaporkan, kemacetan ini terjadi hingga di Pasar Pujon arah ke Kandangan, Kediri.

“Pasar Pujon arah Kandangan kok berhenti, kenapa ya? Info dari pemotor katanya ada bus terguling,” katanya Minggu malam pukul 20.50 WIB.

Bripka Bagus Petugas Polsek Pujon, ketika dihubungi Radio Suara Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB, membenarkan, ada sebuah bus pariwisata mini dengan kapasitas antara 25-30 tempat duduk terperosok di Lebaksari, Pujon.

“Jalan masih bisa dilewati, tapi kami melakukan rekayasa buka tutup. Yang tertutup sebelah kiri saja. Sudah ada anggota kami di sana. Derek juga sudah di lokasi. Sekarang sedang upaya evakuasi,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini petugas di lokasi sedang berupaya untuk mengoptimalkan rekayasa buka tutup lalu lintas kendaraan sementara bus tersebut dievakuasi. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang nomor polisi bus maupun kemungkinan adanya korban.

“Kami untuk mengirim mobil patroli ke sana saja sulit. Karena kondisinya kepadatan lalu lintas itu,” ujarnya.

Dia menyebutkan, antrean kendaraan akibat perisitiwa ini mencapai kurang lebih tiga kilometer. Untuk itulah sebagian petugas kepolisian mengakses ke lokasi kecelakaan tersebut menggunakan sepeda motor.

“Dari arah berlawanan, baik dari Kediri-Malang maupun Pujon (Malang) ke Kediri sama-sama padat. Dari barat sekitar tiga kilometer, dari timur kurang lebih juga segitu,” katanya.

Dia juga belum bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang perkembangan hasil evakuasi bus yang terperosok tersebut.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs