Jumat, 3 Mei 2024

Culture Harmony Tampilkan Karya Seni Kreatif Siswa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pentas Culture Harmony unjuk karya seni siswa SMK Ketintang Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memberikan kesempatan kepada setiap siswa-siswi menampilkan kreativitasnya di bidang seni dan budaya, Kamis (15/3/2018), siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya menggelar pentas seni budaya bertema Culture Harmony di hall Marvell City Surabaya.

Mulai dari dance, cheerleaders, band, paskibra, dan kegiatan seni lainnya ditampilkan para siswa guna mengespresikan berbagai hal selama melaksanakan pendidikan di bangku sekolah.

Agung Nugroho wakasek bidang kesiswaan SMK Ketintang menyampaikan bahwa pada kesempatan ini, seluruh kelas boleh menampilkan apa saja dibidang seni, dan mereka tampil di panggung bersama.

“Ini adalah ruang apresiasi bagi siswa untuk menampilkan ide-idenya dibidang seni. Kami berharap siswa tidak hanya memiliki keterampilan dibidang pendidikan semata, tetapi juga memiliki keterampilan yang mengasah jiwa,” terang Agung Nugroho.

Selain itu, kata Agung pementasan kali ini juga bagian dari gebyar ekstrakurikuler jenjang SMK tahun 2018 upt bina prestasi peserta didik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Kepada siswa kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ekstra kurikuler siswa yang memang sudah mereka ikuti sejak diawal kelas x. Ini juga untuk menarik minat masyarakat agar memberi kesempata putera-puterinya sekolah di SMK Ketintang,” tegas Agung pada suarasurabaya.net.(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs