Minggu, 19 Mei 2024

DPR Dikritik Mulai Dari Makan Gaji Buta, Tidur, Istri Simpanan sampai Artis Yang Hanya Cari Sensasi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Salah satu peserta stand up comedy di lobi gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (23/8/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sebanyak 30 peserta mengikuti Lomba Stand Up Comedy Kritik DPR dalam babak penyisihan. Bertempat di lobi gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan, mereka satu persatu tampil dengan sangat memukau dan membuat para penonton tertawa, termasuk Bambang Soesatyo Ketua DPR dan beberapa anggota dewan yang hadir di acara tersebut.

“Saya tidur waktu kerja ya bakal dimarahi boss saya, tetapi anggota DPR coba kalau tidur, ya ratusan juta tetap diterima, enak ya?” ujar seorang peserta yang langsung disambut tepuk tangan para penonton, Kamis (23/8/2018).

Peserta lainnya seorang ibu-ibu yang berhijab menyoroti berbondong-bondongnya artis duduk sebagai anggota DPR.

“Kita lihat artis sekarang banyak jadi anggota DPR. Ya, kalau mereka tidak jadi anggota DPR, wajar cari sensasi. Nah ini artis bekerjanya tidak menonjol, tetapi tetap saja yang ditonjolkan sensasi,” tegasnya.

Kemudian peserta yang bernama Aji juga mengkritik oknum anggota DPR yang korupsi.

“Saya dulu waktu sekolah korupsi uang SPP ketahuan terus digesperin (dicambuk pakai ikat pinggang, red) sama orang tua. Ini anggota DPR ketahuan korupsi dipenjara, penjaranya enak banget dan mewah. Harusnya mereka digesperin juga dong, digesperin seluruh rakyat Indonesia,” kata Aji yang disambut sorakan tertawa oleh penonton.

Sementara peserta-peserta lainnya juga menyindir soal anggota DPR yang suka buka video-video porno saat sidang serta ngomongnya yang pinter ngeles.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs