Jumat, 29 Maret 2024

DPRD Surabaya Ragukan Rekam Jejak Calon Direktur PD Pasar Surya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya Jatim, meragukan rekam jejak para peserta yang mengikuti rekrutmen empat calon direktur di Perusahaan Daerah Pasar Surya.

Achmad Zakaria Anggota Komisi B DPRD Surabaya, di Surabaya, Senin (17/12/2018), mengatakan pihaknya mengaku belum puas dengan proses rekutmen yang dilakukan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) yang sampai saat ini sudah memasuki tahap akhir.

“Terutama dari proses rekam jejak yang hanya mengandalkan keseharian para calon di pemukimannya,” katanya dilansir Antara.

Seharusnya, lanjut dia, masyarakat secara terbuka bisa memberikan masukan soal kapasitas para calon mulai dari perilaku kesehariannya sampai prestasi-prestasi dan kemampuan managerialnya.

Ia berharap perekrutan kali ini berhasil memilih para direktur termasuk direktur utama agar anggaran yang dikeluarkan tidak sia-sia seperti tiga kali perekrutan sebelumnya yang menghabiskan anggaran sekitar Rp200 juta setiap kali perekrutan.

Hal sama juga dikatakan Mazlan Mansyur Ketua Komisi B DPRD Surabaya. Ia mengaku kriteria sosok dari para calon direktur di PDPS belum menyentuh persoalan yang selama ini dihadapi oleh PD Pasar Surya.

“Kami berharap ada kualitas dari hasil perekrutan direktur PDPS kali ini,” katanya.

Bambang Supriyadi Anggota Badan Pengawas (Bawas) PDPS menjelaskan, proses rekrutmen empat calon direktur di PDPS melalui seleksi administrasi, uji kompetensi, psikotes, orientasi pasar berupa dialog dengan pedagang dan rekam jejak serta uji kelayakakan dan kepatutan.

“Selama ini proses rekrutmen sudah transparan,” katanya.

Rusli Yusuf Ketua Bawas PDPS Surya menjelaskan uji kelayakan dan kepatutan calon direktur di PDPS hingga kini masih berjalan dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang.

“Kami akan usulkan tiga nama calon direktur utama dan dua nama untuk masing-masing calon direksi lainnya. Sekarang Bawas dan tim panitia seleksi masih melakukan rekam jejak ke masing-masing calon direksi, sebelum nama-nama itu di ajukan ke wali kota,” katanya.

Adapun 16 calon direktur PDPS meliputi calon Direktur Utama yakni Angga Primadi Purbianto, RM Muchlissaleh Diponegoro, Zandi Ferryansa dan Teguh Wijayanto. Sedangkan untuk posisi calon Direktur Administrasi Keuangan meliputi Muhammad Eddy Rosyadi, Yanuar Budianto, Fajar Raharjo dan Sutjahjo.

Untuk calon Direktur Pembinaan Pedagang yakni Roy Hermawan W, Wahyu Siswanto, Abdulloh dan M Taufikurahman. Terakhir untuk calon Direktur Teknik dan Usaha yakni Heru Rachim Kurniawan, Muhibudin, Yusuf Wibisono dan Rakhmad Yulianto.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs