Senin, 20 Mei 2024

Dahului Trump, Kim Jong-un Telah Bertemu PM Singapura

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kim Jong Un pemimpin Korea Utara berjabat tangan dengan Lee Hsien Loong Perdana Menteri Singapura di Istana di Singapura, Minggu (10/6/2018) pada gambar yang diambil dari media sosial. Foto: Singapore's Ministry of Communications And Information

Kim Jong-un pemimpin Korea Utara, yang tiba di Singapura pada 10 Juni, bertemu dengan Lee Hsien Loong Perdana Menteri Singapura di Istana Kepresidenan, kata kantor berita Korea Utara KCNA, Senin (11/6/2018).

Pertemuan itu dihadiri Kim Yong-chol wakil ketua Komite Sentral Partai Buruh Korea Utara dan No Kwang-chol Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korut.

Dari pihak Singapura, hadir antara lain Vivian Balakrishnan Menteri Luar Negeri, Ong Ye Kung Menteri Pendidikan, Maliki Bin Osman Menteri Senior untuk urusan Luar Negeri dan Pertahanan.

Kim Jong-un bertukar salam hangat dan berbincang dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Pada pertemuan itu, Kim Jong-un menyampaikan salam dan harapan terbaik atas nama pemerintah dan rakyat Korea Utara kepada pemerintah dan rakyat Singapura.

Kim Jong-un juga menyatakan terimakasih kepada pemerintah Singapura atas kerja sama dalam menyediakan keadaan dan kenyamanan terbaik untuk pertemuan puncak dan pembicaraan bersejarah Korea Utara dengan Amerika Serikat.

Sementara itu, Lee Hsien Long PM Singapura menyatakan menghargai pemerintah Korea Utara, yang memilih negaranya sebagai tempat untuk pertemuan tingkat tinggi Korut-AS. PM Lee berharap pembicaraan dan pertemuan bersejarah itu memberikan kesempatan penting dalam mencapai perdamaian dan ketenangan di semenanjung Korea.

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin juga membahas masalah pengembangan hubungan dwipihak Korut-Singapura secara menyeluruh dengan membarui berbagai kerja sama sambil mempertahankan hubungan baik dan memperdalam hubungan persahabatan kedua negara tersebut.

Pembicaraan pemimpin Korut dengan PM Singapura itu berlanjut dalam suasana hangat dan bersahabat. Demikian dilansir dari Antara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs