Jumat, 17 Mei 2024

Densus 88 Tangkap Abu Umar Ketua JAD Jatim di Singosari

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Rumah kontrakannya di Perum Banjararum Asri, Dusun Tanjung Singosari, Kabupaten Malang inilah, Syamsul Arifin alias Abu Umar, ditangkap. Foto: klikapa.com

Densus 88 telah menangkap Abu Umar Ketua Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jatim, di Singosari, Kabupaten Malang. Hal itu dibenarkan oleh Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (16/5/2018).

“Sesuai dengan perkataan dari Kapolri, iya benar bahwa pihak kepolisian telah menangkap Ketua JAD Jatim,” kata Barung, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net.

Abu Umar alias Samsul Arif (37) ditangkap bersama dengan istrinya Wahyu Mega Wijayanti (40) di sebuah rumah kontrakan di Singosari, Malang. Hingga saat ini, keduanya masih diamankan oleh Tim Densus 88.

Sementara itu, Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim menyatakan bahwa pihaknya masih memburu Abu Bakar yang merupakan guru dari Dita Oepriarto, pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Surabaya. Diduga, Abu Bakar juga guru Anton Ferdiantono, pemilik bom yang meledak di Rusun Wonocolo Sidoarjo.

Namun Machfud enggan merinci lebih lanjut, terkait identitas, peran maupun keberadaan Abu Bakar. Sampai saat ini, polisi masih dalam proses penyelidikan.

“Masih dalam pengejaran. Mudah-mudahan nanti bisa kami tangkap,” kata dia. (ang/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
27o
Kurs