Rabu, 24 April 2024

Densus Amankan Seorang Terduga Teroris di Kedungturi Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali mengamankan seseorang terduga teroris di sebuah rumah di Kedungturi III, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Minggu (20/5/2018) malam.

Ali Wafi Ketua RT 03, RW 08 Kelurahan Kedungdoro mengatakan, warga tidak tahu proses penangkapannya. “Kira-kira saat adzan isya. Dia sudah dibawa. Saya sedang di Masjid,” ujar Ali.

Menurut Ali, warga tidak mencurigai ada terduga teroris di lingkungan tempat tinggal mereka. Awalnya, pria berinisial ET ini kerja di salah satu Hotel di Jl Tunjungan. Tapi, sudah tiga tahun ini dia sudah tidak bekerja di situ.

“Dua tahun ini tertutup. Sebelumnya tukang adzan di Masjid Ukhuwah, Kedung Turi III. Saat masih kerja juga masih menjadi muadzin,” kata Ali.

Data yang dihimpun suarasurabaya.net, penangkapan pria berinisial ET (42) ini terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. ET saat itu membawa pisau lipat kecil dan sempat melawan petugas. Namun polisi berhasil melumpuhkannya.

ET ditangkap dan dibawa ke ke Mapolrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. Densus 88 Antiteror juga mengamankan barang bukti yang diduga bahan peledak dari dalam rumah ET. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs