Selasa, 30 April 2024

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Barang Bekas di Wedoro Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Asap hitam yang mengepul dari sebuah gudang rongsokan yang terbakar, Sabtu (22/9/2018). Foto: Devi Kristina Marpaung via e100

Sebuah gudang barang bekas di Jalan Kolonel Sugiono Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Sabtu (22/9/2018). Api pertama kali muncul sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung membakar habis isi gudang beserta bangunannya.

Beberapa netter e100 melaporkan, sempat terlihat asap hitam yang mengepul. Lokasi kebakaran yang dekat dengan pasar, juga sempat membubarkan aktifitas para pedagang yang langsung menyelamatkan barang dagangan mereka.

Kompol Fathoni Kapolsek Waru mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Di dalam gudang, banyak ditemukan steker atau colokan listrik.

“Gudang rongsokan milik Bahri yang terbakar. Di gudang itu banyak sekali colokan dengan kabel-kabelnya. Lalu tiba-tiba keluar api,” kata dia.

Fathoni mengatakan, api baru selesai dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB oleh petugas 3 PMK, di antaranya dari Tropodo 1 unit dan dari Pemkab Sidoarjo 2 unit.

Tidak ada korban akibat peristiwa kebakaran ini. Diperkirakan, kerugian yang diterima akibat kejadian tersebut mencapai Rp200 juta. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs