Kamis, 28 Maret 2024

Diduga Korsleting Listrik, Kamar di Sebuah Rumah Jalan Ikan Mungsing Habis Terbakar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kebakaran terjadi di sebuah rumah nomor 8 di Jalan Ikan Mungsing Gang VIII, Perak, Surabaya, Jumat (29/6/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kebakaran terjadi di sebuah rumah Nomor 8 di Jalan Ikan Mungsing Gang VIII, Perak, Surabaya, Jumat (29/6/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sebuah kamar di lantai dua rumah ini terbakar habis.

Saat kebakaran terjadi sekitar pukul 14.10 WIB, rumah itu dalam kondisi kosong. Anto, anak pemilik rumah yang tinggal di kamar lantai dua rumah itu sedang keluar. Ketika kembali, dia mendapati asap sudah mengepul dari kamarnya.

Menurut petugas BPB Linmas Kota Surabaya yang ditemui di lokasi kejadian, Anto yang sempat berupaya memadamkan api di kamarnya mengalami sesak napas sehingga harus dilarikan ke RS Dr Soewandhie.

Rumah nomor 8 itu diketahui merupakan tempat tinggal Kabul Badriah yang tinggal bersama Anto anaknya dan seorang cucunya. Ini sebagaimana dikatakan oleh Nia, putri Badriah.

“Ibu saya tinggal sama anak saya dan sama Anto, adik saya itu. Tapi pas kejadian tadi, Ibu dan anak saya tidak di rumah. Sedang di rumah saudara di Yogyakarta sejak libur lebaran kemarin,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Empat kendaraan pemadam kebakaran dari beberapa unit pemadam Dinas Kebakaran Kota Surabaya diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sekitar pukul 14.40 WIB api berhasil dijinakkan.

Kamar yang dindingnya disusun dari bahan triplek itu terbakar habis. Termasuk atap kamar itu yang ambruk saat upaya pemadaman. Petugas kepolisian menemukan, ada sisa-sisa kipas angin yang turut hangus terbakar.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik. Sepertinya, api tadi cepat membesar karena dinding kamar itu yang terbuat dari triplek,” kata Edi Murbitah Panit Reskrim Polsek Krembangan.

Belum diketahui berapa kerugian yang diderita oleh keluarga Kabul Badriah akibat kebakaran tersebut.(den/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs