Rabu, 15 Mei 2024

Dishub Tutup U-Turn Depan Plaza Buah Adityawarman

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bersama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Adityawarman, Minggu (18/3/2018). Dishub mematenkan penutupan u-turn (putar balik) di seberang Toko Dunia Buah.

Irvan Wahyudradjat Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan, u-turn itu selama ini dikeluhkan menyebabkan kemacetan.

“Selain kemacetan, ada crossing ke arah Jalan Padmosusastro, sehingga kami tutup secara permanen. Rencanya akan kami buat taman.” katanya kepada suarasurabaya.net.

Uji coba penutupan total ini dilakukan sejak pukul 10.00 WIB tadi. Irvan mengatakan, karena ditutup total, maka baik mobil maupun sepeda motor yang hendak berputar balik melalui u-turn itu sudah tidak bisa lagi.

“Kami fasilitasi, sementara ini untuk sepeda motor, di u-turn depan Gedung Juang 45,” kata Irvan. Irvan memungkinkan, di kemudian hari, bila memang dibutuhkan, u-turn itu juga dibuka untuk kendaraan roda empat.

Selain itu, Dishub Surabaya juga sedang menguji coba u-turn di persimpangan depan Kantor KPU Kota Surabaya. Kendaraan roda empat maupun roda dua dari barat (JL Mayjend Sungkono) bisa putar balik ke arah barat lagi di persimpangan itu.(den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs