Kamis, 2 Mei 2024

Dua Bus Bertabrakan di Kertosono, Korban 8 Orang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Bus Mira yang terlibat kecelakaan dengan bus pariwisata di Kertosono, Nganjuk dalam kondisi ringsek di bagian kanan. Foto: Daffa via e100

Bus Mira bertabrakan dengan bus pariwisata di Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018) pagi. Akibat kecelakaan frontal ini, tiga penumpang Bus Mira meninggal dunia dan lima lainnya terluka.

Ipda Roni Andrias Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk mengatakan, awalnya Bus Mira Nopol S 7217 US melaju dari Madiun menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi.

“Kemudian Bus Mira mendahului kendaraan di depannya dengan posisi marka jalan lurus,” kata Roni pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian di saat bersamaan melaju bus pariwisata Nopol AE 7262 UP dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak dapat terhindarkan.

“Akibat kecelakaan ini, bus pariwisata juga sampai terguling masuk parit,” katanya.

Kata Roni, kondisi jalan di lokasi halus dan lebar. Memang ada pelanggaran dari pihak Bus Mira karena mendahului di marka jalan lurus.

“Delapan korban baik meninggal maupun luka ringan semuanya penumpang Bus Mira. Korban kebanyakan duduk paling kanan. Kini semua korban sudah berada di Rumah Sakit Kertosono, Nganjuk,” ujarnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs