Minggu, 28 April 2024

Dua Hari Berturut-turut, Dua Gudang di Wedoro Candi Terbakar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu mobil PMK saat memadamkan kebakaran gudang sandal di Jalan Kolonel Sugiono Wedoro Candi, Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (23/9/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sebelum gudang sandal di Wedoro Candi RT 1, RW 4, terbakar, Minggu (23/9/2018), kebakaran juga terjadi di sebuah gudang penyimpanan barang bekas tidak jauh dari lokasi gudang itu, Sabtu (22/9/2018).

Lokasi gudang barang bekas yang terbakar kemarin, berdekatan dengan Masjid Wedoro Candi, Jalan Kolonel Sugiono, Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kalau api di gudang sandal kali ini merembet ke delapan sampai sembilan rumah warga yang berada di Gang Musholla Darul Fallah, gudang barang bekas yang terbakar kemarin tidak.

Dwi, warga setempat, mengatakan, gudang barang bekas yang terbakar kemarin dibatasi tembok yang cukup tinggi dari rumah warga. Tidak seperti gudang sandal yang terbakar hari ini.

“Jadi yang kemarin tidak sampai merembet,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, Dwi mengatakan, gudang barang bekas itu terbakar akibat salah alat kompresor di dalam gudang itu terbakar.

Sofian yang juga tinggal di kawasan lokasi kebakaran gudang sandal di Wedoro Candi mengatakan, kebakaran gudang barang bekas itu hampir sama besarnya dengan kebakaran kali ini.

“Ini, asapnya saja sampai pekat seperti ini. Soalnya di dalamnya juga ada ban, juga barang-barang lain yang gampang kebakar. Apinya juga sempat membesar, tapi tidak sampai merembet ke rumah warga,” ujarnya.

Sampai sekarang belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran gudang sandal di Wedoro Candi yang terjadi sejak sekitar 07.30 WIB tadi pagi.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, tapi ada dua sepeda motor di dalam gudang yang turut terbakar, serta bangunan sejumlah rumah warga yang turut terdampak.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran kali ini karena pemilik gudang yang akrab disapa Haji Mubin masih syok. Dia tidak berada di gudang itu karena pada Sabtu dan Minggu aktivitas di gudang memang diliburkan.

Kompol M Fatoni Kapolsek Waru mengatakan, jajarannya akan melakukan penyidikan. Penyebab kebakaran ini akan disimpulkan oleh pihak Laboratorium Forensik Polda Jatim.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs