Rabu, 22 Mei 2024

Enam Pahlawan Nasional Ditetapkan Besok, Tidak Ada dari Jawa Timur

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial mengatakan. Foto: Denza suarasurabaya.net

Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial mengatakan, Joko Widodo Presiden akan memberikan gelar enam calon pahlawan dari beberapa daerah di Indonesia besok, Kamis (8/11/2018).

Dia menyebutkan, enam pahlawan itu berasal dari Babel, Yogyakarta, Banjarmasin, Jawa Tengah, juga dari Banten dan satu lagi dari Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kali ini dari Jawa Timur belum ada, tapi saya kira pahlawan-pahlawan nasional dari Jawa Timur sudah sangat banyak. Tapi, Alhamdulillah, ini Pak Jokowi tahun ini menetapkan enam calon pahlawan nasional,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, pada tahun-tahun sebelumnya jumlah pahlawan nasional baru yang ditetapkan dan telah diberi gelar oleh presiden tidak sebanyak tahun ini.

“Tahun lalu cuma empat, tahun sebelumnya malah kurang dari empat. Tahun ini termasuk banyak, ada enam calon pahlawan yang akan diberi gelar oleh Pak Jokowi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pemberian gelar pahlawan nasional terhadap enam tokoh dari daerah-daerah yang sudah dia sebutkan, akan dilakukan presiden di Istana Negara, besok.

“Besok. Besok Pak Jokowi akan memberikan gelar terhadap enam pahlawan nasional ini. Ya, besok di Istana Negara,” katanya.(den/dim/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs