Jumat, 17 Mei 2024

Festival Aksi Seni SMA Sederajat Wadah Kreativitas Teater Pelajar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebuah potongan adegan pementasan teater yang beberapa waktu lalu tampil di Surabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya, menggelar Festival Aksi Seni SMA Sederajat (Felass) Sabtu (21/4/2018) dan Minggu (22/4/2018) mendatang sebagai wadah kreativitas seni pelajar khususnya bidang teater.

“Peserta adalah para pelajar SMA sederajat yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur, selain Surabaya sendiri sebagai tuan rumah. Felass menghadirkan berbagai pentas seni pelajar, tetapi yang paling banyak adalah teater pelajar,” terang Bella Regidanti ketua panitia Felass.

Sejumlah peserta kelompok teater pelajar yang dipastikan tampil diantaranya berasal dari Jember, Madura, Gresik, Malang, Pasuruan, dan Surabaya sendiri sebagai tuan rumah kegiatan yang dipusatkan di kampus Stiesia tersebut.

Felass lanjut Bella dihelat sebagai satu diantara ajang kreativitas seni pelajar termasuk puisi dan teater. Karena hingga hari ini, kreativitas seni pelajar sepertinya masih belum mendapatkan ruang apresiasi yang cukup.

“Oleh karena itu, pada Sabtu (21/4/2018) kami jadwalkan akan ada lomba baca puisi dan lomba teater, yang dimulai pada jam 1 siang. Felass memang memberikan ruang ekspresi dan apresiasi seni bagi pelajar,” tambah Bella.

Harapannya dengan pagelaran Felass, oleh mahasiswa Stiesia Surabaya ini, nantinya pelajar SMA sederajat punya keberanian untuk mengekspresikan dirinya, mengeskpresikan ide-idenya kepada masyarakat serta lingkungannya.

“Karena teater pelajar di Jawa Timur sebenarnya potensinya cukup besar tetapi sayangnya masih belum punya tempat. Dan itu menginspirasi kami untuk menggelar Felass dengan harapan agenda kegiatan ini jadi sarana ekspresi seni pelajar,” tegas Bella, Jumat (20/4/2018).

Persiapan untuk penyelenggaraan Felass 2018 ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, dan panitia menyatakan siap menyambut kedatangan para peserta kelompok teater dan pelajar SMA sederajat di Gedung SGL Stiesia Surabaya.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs