Kamis, 18 April 2024

Gelar Shalat Ghaib, Empati Bagi Korban Lion Air JT-610

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Surabaya gelar Shalat Ghaib untuk korban dan keluarga kecelakaan Lion Air JT-610. Foto: Totok suarasurabaya.net

Lebih dari 50 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Selasa (30/10/2018) gelar Shalat Ghaib di halaman sekolah dan di sejumlah ruang kelas ditujukan bagi korban serta keluarga korban kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT-610.

Dipimpin satu diantara siswa kelas IX, Hildan Ilham Samudera kegiatan yang diharapkan dapat memicu empati kepada sesama yang sedang mengalami musibah, bukan merupakan kegiatan pertama di lingkungan SMP Muhammadiyah 2 Jl. Genteng, Surabaya.

“Ini bukan kegiatan pertama. Beberapa kali kami bersama siswa menggelar kegiatan serupa untuk memanjatkan doa bagi sesama yang sedang mengalami musibah. Dan ini juga bagian dari ajakan kepada siswa untuk belajar berempati pada sesama,” ujar Abdul Jamaluddin Wakasek Kesiswaaan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Usai menggelar Shalat Ghaib, para siswa kemudian memanjatkan doa kepada korban kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT-610, agar mendapat tempat yang layak, juga kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu mendapat kekuatan.

Beberapa siswa membentangkan poster sebagai bentuk solidaritas dan empati. Beberapa siswi membawa rangkaian pita merah serta replika pesawat dari kertas dalam ukuran kecil.

Hildan Ilham Samudera siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Surabaya menyampaikan bahwa melalui kegiatan seperti ini, dirinya berharap ikut memberikan bantuan kepada korban dan keluarga kecelekaan Lion Air JT-610.

“Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat, sekecil apapun kepada korban dan keluarga korban kecelakaan Lion Air JT-610. Semoga apa yang kami lakukan ini berguna,” pungkas Hildan.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs