Jumat, 19 April 2024

Gudang Petasan Meledak, Satu Tewas dan Puluhan Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Satu orang tewas sementara 26 lainnya terluka, termasuk di antaranya enam orang anak, akibat ledakan di sebuah tempat penyimpanan petasan di kota Tui, Galicia, kawasan utara Spanyol. Foto: CNN

Satu orang tewas sementara 26 lainnya terluka, termasuk di antaranya enam orang anak, akibat ledakan di sebuah tempat penyimpanan petasan di kota Tui, Galicia, kawasan utara Spanyol, menurut keterangan otoritas setempat pada Rabu (23/5/2018).

Keterangan berbeda dikabarkan oleh koran Faro de Vigo yang memberitakan bahwa sedikitnya empat orang telah tewas akibat ledakan, yang juga menghancurkan puluhan rumah dan merusak kaca bangunan sejauh empat kilometer.

Meski demikian, badan penanganan darurat Spanyol sejauh ini baru mengonfirmasi satu orang yang kehilangan nyawa.

Gambar di lokasi kejadian yang ditampilkan oleh laman surat kabar El Mundo menunjukkan asap tebal membumbung dari sebuah area pemukiman. Sementara itu, reruntuhan bangunan berceceran di jalanan.

Pihak pemadam kebakaran sudah memeriksa rumah demi rumah di area kejadian atas kemungkinan adanya korban meninggal ataupun terluka, kata badan penanganan darurat Spanyol seperti dilansir Antara.

Ledakan itu diperkirakan terjadi di sebuah rumah warga, dan bukan dari area pergudangan komersial, kata Carlos Vazques Wali Kota Tui, dalam sebuah konferensi pers sebagaimana dikutip dari surat kabar Faro de Vigo.

“Semua indikasi menunjukkan bahwa ledakan ini berasal dari fasilitas penyimpanan petasan, meski tempat itu terdaftar sebagai rumah tinggal dan bukan gudang,” kata Vazquez.

“Fasilitas penyimpanan petasan itu sama sekali tidak terdaftar dan oleh karena itu kami tidak mengetahui keberadaannya,” kata dia. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs